logo pa nunukan   

MAHKAMAH AGUNG REPUBLIK INDONESIA                   

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal, Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp : 0556-23939 | Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Written by Admin on . Hits: 181

Wakil Ketua Pengadilan Agama Nunukan Menghadiri Acara HUT Ke-76 Republik Indonesia Bersama Wakil Bupati Nunukan

17 Agustus 2021 1.jpg

Selasa, 17 Agustus 2021 digelar acara upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih di halaman kantor Bupati Nunukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan negara Republik Indonesia. Turut hadir dalam acara tersebut yaitu unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) seperti DPRD Kabupaten Nunukan, Pengadilan Negeri Nunukan, Pengadilan Agama Nunukan, Komando Distrik Militer (Kodim) 0911/Nunukan, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) RI – Malaysia Batalyon Infanteri (Yonif) 623/Bhakti Wira Utama (BWU) Batalyon Artileri Pertahanan Udara (Yonarhanud) 16 Divisi Infanteri (Divif) 3 Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) Nunukan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Nunukan, Kepolisian Resor (Polres) Nunukan, Kejaksaan Negeri (Kejari) Nunukan serta jajaran perangkat daerah. Adapun yang dalam hal ini Pengadilan Agama Nunukan dihadiri oleh Wakil Ketua Tb. Agus Setiawarga, S.H.I., M.H.

Acara HUT kemerdekaan negara RI yang mengusung tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Nunukan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara dikarenakan Bupati Nunukan sedang menghadiri acara yang masih berkenaan dengan HUT ke-76 RI di tempat lain.

Dalam sambutan Wakil Bupati Nunukan, beliau menyampaikan yang pada intinya bahwa makna tema ‘Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’ mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

17 Agustus 2021 3.jpg

17 Agustus 2021 4.jpg

17 Agustus 2021 5.jpg

Sementara itu, logo '7' diartikan sebagai bagian dari 'tiang pancang' infrastruktur yang sedang dicanangkan oleh pemerintah untuk mendukung percepatan perekonomian Indonesia.

Logo tersebut juga menggambarkan 'kepala Garuda' yang melambangkan Pancasila, yang menjadi landasan masyarakat dalam berbangsa dan bernegara.

Sedangkan angka '6' dimaknai sebagai 'orang dan roda yang sedang bergerak' terus maju ke depan, yang melambangkan pertumbuhan dan percepatan ekonomi.

Bentuk jajar genjang di angka 7 dan jajar genjang sama kaki di angka 6 yang diasosiasikan sebagai 'ruang' yang melambangkan negara memberikan ruang demokrasi kepada rakyat untuk turut berkontribusi dalam pembangunan Indonesia.

Adapun bentuk lingkaran di angka 6 diartikan sebagai pertanda kesempurnaan yang mencerminkan harapan akan keberhasilan dari semua hal yang ingin dicapai.

Sehingga secara umum terdapat empat makna logo HUT ke-76 RI tersebut.

Pertama adalah stabilitas dan pembangunan, kedua adalah gerak dan pertumbuhan, ketiga adalah ruang kebersamaan, dan terakhir adalah persatuan dan harapan.

Acara yang dimulai pukul 08:30 WITA tersebut berlangsung khidmat, kekhidmatan itu juga tidak hanya dirasakan oleh yang mengikuti upacara di halaman kantor Bupati Nunukan tersebut, namun juga warga sekitar yang melintas di depan kantor khususnya di saat mengheningkan cipta dengan pembunyian sirene untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan negara tercinta Indonesia dan juga pada saat menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Hubungi Kami

PENGADILAN AGAMA NUNUKAN

Komplek Perkantoran Vertikal
Jl. Ujang Dewa, Nunukan - Kalimantan Utara 77482
Telp:0556-23939
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Social Media Resmi
Pengadilan Agama Nunukan :
 iconfinder_facebook_386622.png twitter.png iconfinder_social-instagram-new-square2_1164347.png iconfinder_YouTube_2613309.png iconfinder_1_Whatsapp2_colored_svg_5296520.png iconfinder_google_4975305.png
X

Pengadilan Agama Nunukan

FITUR DI NON AKTIFKAN